Tuesday, December 24, 2013

PERINGATAN BENCANA ALAM ....(MUHASABAH DIRI)

BUAT PEMBACA SEMUA...
Keajaiban dan  kebesaran serta kurniaan Allah memang tak pernah selesai dari kehidupan manusia. Asalkan  kita pandai membaca tanda-tanda kebesaran Allah. Allah  selalu ada di mana-mana. Dan seharusnya, kebesaran itu pula yang akan membuat kepala kita kian tertunduk, hati dan jiwa kita kian mengerti bahawa hidup tidak lain kecuali untuk beribadah. Kepada-Nya.Jadi post kali saya ingin kita muhasabah diri mengenang semula bencana yang telah melanda Malaysia dan negara di sekitarnya terutamanya Acheh.

TANDA-TANDA SEBELUM BERLAKUNYA TSUNAMI 2004:
  • Berlaku pada 26 Disember 2004 di pantai barat Acheh.
  • Wartawan  berita Reuters melaporkan bahwa sebelum terjadi tsunami, di Pantai Khao Lak, Thailand, gajah-gajah tunggang yang sedang dinaiki para turis terlihat gelisah dan berlarian kearah bukit, dikatakan bahwa gajah-gajah itu yang menyelamatkan banyak para turis. 
  •  Agus Rasydi, seorang peneliti, menemukan bahwa di Aceh sangat sedikit binatang yang mati dan satu jam sebelum gempa disaksikan bahwa di Kota Banda Aceh banyak burung putih yang masuk dari laut menuju daratan
  • Perilaku aneh beberapa binatang sebelum bencana tsunami telah diamati di Srilangka, sekitar 1 jam sebelum bencana tsunami terjadi, orang-orang di Taman Nasional Yala mengamati 3 ekor gajah berlarian menjauh dari pantai Patanangala menuju perbukitan. 
  • Kelelawar secara fantastis banyak berterbangan disebelah selatan kota Dickwella di Srilangka. Dan juga diamati 2 ekor anjing tidak mau diajak mendekati pantai di dekat Galle, padahal setiap harinya anjing-anjing itu berada disekitar tempat itu.
  • Di sebuah cagar alam pantai selatan India juga diamati sejumlah Flamingo beterbangan menuju hutan yang lebih aman dari cagar alam tersebut sebelum bencana tsunami. Pada saat tsunami melanda Srilangka, sekitar ratusan gajah, macam tutul, harimau, babi hutan, rusa, kerbau air, kera dan mamalia yang lebih kecil serta sejenis reptilia telah melarikan diri dengan selamat menuju ke dataran yang lebih tinggi.
  • Sejumlah besar kura-kura ditemukan mati didaerah puing-puing disepanjang pantai di propinsi Aceh. Kepekaaan dan naluri binatang terhadap respon akan timbulnya bahaya yang tidak dimiliki oleh manusia ini bisa digunakan sebagai alat untuk peringatan pertama bencana alam yang bisa digunakan untuk meningkatkan kewaspadaan manusia sehingga bisa mengurangi jumlah korban jiwa manusia sebagaimana bencana tsunami yang terjadi pada tanggal 26 Desember 2004 yang lalu.
  • keajaiban yang lain adalah, tak ada lalat-lalat yang mengerumuni mayat yang sudah pasti akan membantu cepatnya penyebaran virus atau bakteri kolera. Keheranan akal ini dicermati dengan teliti oleh dr. Mastanto dari Posko Keadilan Peduli Umat (PKPU). “Saya heran, benar-benar tidak ada lalat. Saya tak bisa membayangkan kalau lalat-lalat ada. Kolera pasti tak terbendung,” ujarnya.

Hari ini pula kita dikejutkan dengan berita sebegini. SEDARKAH KITA, ADAKAH INI SALAH SATU PETANDA BENCANA ALAM.....Wallahu’alam bissawab (والله أعلمُ بالـصـواب) = dan Allah lebih mengetahui yang sebenar-benarnya (and Allah knows the right).jom kita terjah berita tersebut..
.
Ribuan ikan melompat ke darat di Lahad Datu
Beribu-ribu ikan yang kebiasaannya hanya berenang di tengah lautan, hari ini dilihat berpusu-pusu berenang ke pesisiran pantai dan melompat naik ke daratan.
Fenomena aneh yang mengejutkan penduduk setempat ini berlaku di Pulau Tambisan, Lahad Datu, kira-kira jam 9 pagi tadi.
Menurut pembaca Sinar Harian Online, Luludaprincess Oja yang berkongsi maklumat itu berkata, kejadian itu disedari oleh penduduk sekitar yang melalui kawasan itu secara tiba-tiba melihat ikan meloncat naik ke daratan.
"..situasi ini disedari oleh orang kampung yang kebetulan berada di tepi pantai, melihat kelainan dalam air tersebut di mana ikan-ikan meloncat naik ke darat.
"Sesetengah penduduk mengambil kesempatan untuk memungut ikan tersebut.
"Ini merupakan fenomena pertama berlaku di kampung tersebut," katanya. 
Dalam pada itu, Sinar Harian Online mendapati video mengenai peristiwa itu yang berdurasi dua minit tiga puluh lima saat telah dimuatnaikkan di laman Youtube. 
Sebelum ini, kejadian tsunami yang berlaku di Acheh pada 26 Disember 2004 turut mencatatkan tanda-tanda pelik sebelum berlaku bencana alam tersebut.


Ribuan ikan melompat ke darat di Lahad DatuRibuan ikan melompat ke darat di Lahad Datu



 Sedutan video Ribuan ikan melompat ke darat di Lahad Datu.



Gambar ini saya dapat dari wassap terbaru oleh seorang kawan....ia membuatkan saya terfikir 
KUASA ALLAH SWT MENGATASI SEGALA-GALANYA.... ALLAH HU AKBAR

http://sphotos-b.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-prn1/72898_533523980013566_1038508117_n.jpg

saya tinggalkan kamu dengan lagu PADAMU AKU BERSUJUD-AFGAN
SEMOGA MENJADI PERINGATAN UNTUK DIRI SAYA DAN SEMUA....ASSALAMUALAIKUM



"Setiap waktu yg tlh kita habiskan dlm hidup ini, tidak akan berulang kembali
Namun ada satu hal yg boleh kita lakukan iaitu BELAJAR dari masa lalu utk hari ESOK yg lebih baik."
HIDUP MENJADI BEGITU INDAH, KETIKA KITA BERSYUKUR SETIAP HARI
CIKGU ERA:)





1 comment:

Unknown said...

Mohon share maklumat

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...